Senin, 24 September 2012

Apple Pernah Tawarkan Lisensi Paten Untuk Samsung

Aturan main harus selalu diikuti walaupun berat, tak hanya dalam sebuah pertandingan saja namun juga dalam kompetisi bisnis. Sebuah perusahaan bebas membuat produknya seperti apapun asalkan menaati aturan yang ada serta menghormati kebijakan yang telah ada, nampaknya kedua hal inilah yang telah dilupakan Samsung selama beberapa tahun belakangan ini yang coba di buktikan oleh rivalnya Apple dalam lanjutan sidang pelanggaran paten.

apple samsung lisensi paten - Berita Handphone

Lanjutan sidang pada 10 Agustus 2042 yang membuat perseteruan Apple VS Samsung terus mengurai fakta fakta mengejutkan. Dalam sidang kali ini kesaksian Boris Teksler, selaku direktur lisensi paten Apple memberikan kesaksian yang cukup membuat kita heran, dalam kesaksiannya Boris menjelaskan bahwa sejak tahun 2010 Apple telah menawarkan lisensi portofolio produk Iphone dan Ipad kepada Samsung dengan tawaran keuntungan untuk apple akan mendapat 30 dolar per smartphone dan 40 dolar per tablet. Namun saat itu Samsung Menolak.

Setelah itu Samsung malah mencoba meniru desain dasar serta spesifikasi Iphone untuk disematkan dalam salah satu produk suksesnya yaitu galaxy S. Sebenarnya pihak Apple lebih suka apabila Samsung lebih terang terangan dalam usaha menjiplak produk kami, kami tak masalah jika hanya menerima royalti dari lisensi yang kami miliki, karena saat itu posisinya Samsung merupakan salah satu pemasok komponen terbesar Apple, kami mungkin bisa memberi diskon 20%. Jika di total saat ini telah ada 250 juta yang harus dibayarkan Samsung atas paten lisensi ini.

Pihak Samsung sendiri saat ini masih enggan berkomentar pada apa yang dituduhkan oleh Apple, para pengacara Samsung lebih tertarik untuk fokus pada beberapa kesaksian dari pihak Apple yang dinilai memiliki kelemahan. Disamping itu pihaknya juga telah berencana mendatangnkan saksi paling tidak hingga hari senin mendatang. Sebelumnya pada Apple : Samsung hanyalah penjiplak, pihak Apple juga memberikan beberapa gambaran bahwa produk produk Samsung secara sengaja meniru konsep produk Apple yaitu Iphone dan Ipad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar