Senin, 24 September 2012

Nokia N9 Mampu Jalankan OS Android dan Firefox

Nokia memang telah resmi bercerai dengan Meego beberapa waktu lalu, tetapi hasil karya keduanya saat ini membuat heboh dunia smartphone, bagaimana tidak produk kolaborasi keduanya yaitu Nokia N9 dapat dijejali dengan 2 sistem operasi selain meego, yaitu OS android milik Google dan OS firefox milik Mozilla.

Nokia N9 android firefox - Berita Handphone

Disaat para pengguna android sedang menunggu update OS ke tahap yang lebih tinggi. Kali ini Nokia N9 malah dapat menjalankan sistem operasi android terbaru yaitu jelly bean. Sungguh aneh memang, tapi itulah yang terjadi pada smartphone yang dimiliki oleh seseorang ber-username drunkdebbuger di twitter ini. Belum diketahui pasti apakah android jelly bean dapat bekerja dengan baik atau tidak di ponsel tersebut. Tak hanya sekali ini saja N9 disusupi oleh OS Android, sebelumnya sebuah tim bernama NITDroid telah berhasil menjalankan Ice Cream Sandwich.

Nokia N9 android firefox - Berita Handphone

Tak hanya itu, belakangan ini juga beredar kabar bahwa N9 mampu menjalankan OS milik mozilla yaitu Firefox. Sejatinya firefox masih dalam pengembangan dan akan dirilis secara resmi tahun depan. Tetapi saat ini telah banyak file uji coba yang beredar di internet untuk para developer. Sesuatu yang unik memang bagaimana kemampuan Nokia N9 ini, jika saja Nokia masih bersama Meego mungkin saja nantinya keduanya mampu mewujudkan ponsel Multi-OS yang mampu menjalankan semua macam sistem operasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar