Senin, 24 September 2012

Apple VS Samsung - Setelah Galaxy Nexus, Galaxy S lll Kena Batunya

Berita Handphone - Sengketa paten antara Apple dan Samsung akan memasuki babak baru, setelah beberapa waktu lalu, hakim Lucy Koh dari pengadilan Northern California memenangkan gugatan Apple atas Galaxy Nexus terkait 4 pelanggaran patennya.

Apple VS Samsung Galaxy Nexus S lll - Berita Handphone

Dari gelaran pengadilan ini, Apple dibebankan 96 juta dolar sebagai jaminan di pengadilan, jika nantinya Samsung dapat membuktikan Smartphone Galaxy Nexus nya tidak bersalah, maka jaminan itu akan hangus. "kami akan melakukan berbagai langkah, termasuk lewat hukum untuk membuktikan Galaxy Nexus kami tidak melanggar apa yang dituduhkan oleh Apple" terang jubir Samsung. Hingga saat ini pemasaran galaxy nexus masih di banned di pasar Amerika, tetapi hukuman percobaan ini akan segera berakhir pada 12 Juli nanti, dimana pihak Apple akan memberikan penjelasan pelanggaran patennya sertaSamsung menjelaskan pembelaannya. Saat itu dimungkinkan pengadilan akan mengambil keputusan final soal perseteruan 2 perusahaan raksasa beda benua ini, akankah hukuman permanen dijatuhkan pada Galaxy Nexus, atau Samsung terbukti tak bersalah. Kita lihat saja nanti.

Samsung Galaxy S lll Kena Batunya
Galaxy S lll yang digadang gadang sebagai smartphone terbaik saat ini terkena dampak perang dua perusahaan ini. Seperti yang dikatakan oleh Terry Gou, kepala Foxconn, smartphone terbaik akan segera dirilis, yaitu Iphone 5Berita ini juga mengungkap pernyataan Apple kepada China Times, dimana secara terang terangan Iphone 5 akan membuat malu Samsung Galaxy S lll. Pernyataan ini tidak main main. Pasalnya 3 langkah awal Apple terbilang cukup serius, Pertama Terry Gou mengatakan strategi pemasaran perusahaanya serta dukungan teknologi sharp akan membuat Apple mengalahkan Samsung, bahkan sampai 5 tahun kedepan. Yang kedua adalah Apple telah melakukan perjanjian khusus dengan perusahaan pembuat kaca anti gores gorilla glass, yaitu Corning inc. untuk menciptakan varian baru yang lebih kuat untuk Iphone 5. Serta yang terakhir meminta para konsumen sabar menunggu hingga akhir tahun ini untuk mencicipi iphone 5.

Perselisihan yang terus menerus antara Apple dan Samsung nampaknya tak akan berakhir mudah, kedua perusahaan ini tak akan begitu saja mengakui keunggulan lawannya dan kalah dimata pengguna smartphone. Kita lihat saja nanti, apakah iphone 5 dapat menjungkalkan predikat smartphone terbaik milik galaxy S lll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar