Senin, 24 September 2012

Nokia X2-01 - Ponsel Musik QWERTY Murah

Nokia adalah ponsel rakyat, setidaknya itulah gambaran mengenai program nokia yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini, Di Indonesia khususnya. Disaat vendor vendor besar lain tengah sibuk dengan ponsel menengah yang mengusung OS Android, Nokia masih konsisten menyajikan produk baru di bawah 1 jutaan yang cocok untuk kantong orang Indonesia.

Nokia X2-01 ponsel Qwerty Musik murah - Berita Handphone

Melanjutkan kesuksesan Nokia C3 yang telah lebih dulu melenggang ke pasar global, Nokia kembali menyuguhkan Nokia X2-01 yang mengusung konsep yang sama, yaitu ponsel QWERTY keyboard dengan harga murah. Sejak diluncurkan tahun 2011 silam, X2-01 masih menjadi buruan karena harga yang pas di kantong. Secara garis besar ponsel ini didesain ponsel musik ditambah dengan integritas cepat ke jejaring sosial. Maka tak heran jika fitur multimedia yang ada terbilang minim. Berikut spesifikasi Nokia X2-01

Kelebihan Nokia X2-01
- Quadband GSM dan EDGE
- Layar TFT 2,4 Inch, 240x320 pixel
- Kamera VGA
- OS Nokia S40 Versi 6
- Stereo audio musik player dan radio
- Bluetooth, MicroUSB, MicroSD 8 GB dan 3,5 mm audio jack

Kelemahan Nokia X2-01
- tidak support 3G
- Tidak ada flash kamera
- tidak multitasking
- kualitas kamera yang kurang

kelemahan pada handphone ini sebenarnya bukanlah kerugian jika kita melihat harga yang hanya 700 - 800 ribuan saja. Kualitas Nokia X2-01 ini sewajarnya jika di sandingkan dengan ponsel Nokia Asha 200 yang dapat dikatakan hanya berbeda bentuk saja.

Hardware Nokia X2-01
dalam paket pembelian Nokia X2-01 dibekali charger dan headset saja, tanpa micoSd dan kabel data untuk melengkapi ponsel dengan Keyboard QWERTY ini.

X2-01 didesain dengan ukuran yang lebih bongsor sedikit daripada handphone QWERTY Nokia lainnya. Keyboardnya dirancang lebih besar dengan spasi antar tuts yang lebih lega, cocok untuk mereka yang jarinya besar. Untuk bagian layar pengguna Nokia pasti telah familiar dengan layar 2,4 inch khas pabrikan Finlandia ini. Kelebihan dari layar TFT 262 ribu ini adalah warna yang tetap cerah walau digunakan dibawah sinar matahari. Untuk masalah kamera tak perlu ditanyakan lagi, kualitasnya standar dan hanya mampu memotret dengan kualitas terbaik di luar ruangan dengan pencahayaan yang cukup.

Software Nokia X2-01
Berjalan di rel Nokia S40 v6 memberikan tampilan layar awal dan menu handphone ini tak berbeda jauh dengan ponsel low end Nokia lainnya. Di bagian halaman depan terpampang widget khas yaitu kontak favorit, akses ke fitur komunitas serta menu favorit yang dapat di personalisasi sesuka hati sobat Berita Handphone.

Nokia X2-01 ponsel Qwerty Musik murah - Berita Handphone

Tak ada lagi yang istimewa dari ponsel ini, hanya fitur multimedia musik dan video yang jadi tumpuan hiburan handphome ini. Pemutar videonya paling tidak mampu memutar ekstensi file standar 3GP dan MP4. Untuk musik player tak perlu diragukan lagi, X2-01 adalah XpressMusic dengan kode X nya. Jadi kualitas suara andalan Nokia ada di handphone ini, untuk merasakan kualitas suara yang maksimal gunakan headset andalan anda masing masing, karena headset bawaan nokia hanya mampu bersuara standar.

Kesimpulan Berita Handphone mengenai Nokia X2-01 ini tidak banyak, dengan melihat kelebihan dan kekurangan ponsel ini kita dapat mengetahui bahwa handphone ini adalah ponsel standar kelas low end namun dengan kualitas Nokia yang pasti lebih unggul dari kompetitornya ponsel lokal. Nokia X2-01 memiliki fitur unggulan kualitas musik dengan suara jempolan ditambah integrasi dan notifikasi cepat jejaring sosial dari layar awal ponsel anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar