Senin, 24 September 2012

Nokia C5-03 - Generasi Terakhir Smartphone Symbian^1 Dengan Kamera 5 Megapixel

Berita Handphone - Untuk saat ini symbian^1 atau biasa disebut S60v5 mungkin telah digantikan oleh symbian Anna dan Belle, tapi peminat sistem operasi symbian pada layar sentuh ini masih banyak, terutama di kalangan budget terbatas ponsel mid-end. Nokia sendiri tahu betul bahwa harus ada ponsel yang patut dibanggakan untuk menutup alur symbian^1 ini dan Nokia C5-03 adalah generasi terakhirnya.

Review nokia C5-03 symbian^1 kelemahan kelebihan - Berita Handphone

Dibalut dengan desain minimalis khas nokia, C5-03 melenggang ke pasar global dengan fitur yang melimpah. Secara konsep, handphone ini banyak mengambil inspirasi dari nokia C6 mulai dari desain hingga tema dengan basis Touchscreen sebagai media inputnya.

Kelebihan Nokia C5-03
- Quadband GSM/GPRS/EDGE dan HSDPA hingga 10,2 Mbps
- Layar 3,2 inch resitive dengan 16,7 juta warna, resolusi 640x360 pixel.
- Kamera 5 megapixel autofocus dan video @15fps.
- Sistem Operasi Symbian^1 atau S60v5
- Processor 600Mhz, 128mb RAM
- Wi-fi dan GPS
- MicroSD hingga 32GB, audio jack 3,5mm

Kelemahan Nokia C5-03
- Layar kurang cerah saat penggunaan diluar ruangan, harus di set di kecerahan yang tinggi agar terlihat
- Kamera tidak memiliki Lampu LED Flash, Tombol Shutter dan pelindung lensa kamera.
- Tidak ada document viewer, harus di instal aplikasi pihak ketiga.
- Tidak ada kamera Kedua.

Dari beberapa aspek yang didapat, terlihat Nokia C5-03 memiliki kemampuan layaknya smartphone symbian^1 lainnya namun dengan dukungan tambahan koneksi HSDPA hingga 10,2 MBPS dan Wi-fi yang membuatnya nyaman digunakan sebagai penjelajah laman internet. fasilitas lain, kamera 5 megapixel nya mampu menghasilkan foto yang baik asalkan didukung oleh pencahayaan yang pas. Untuk masalah kelemahan memang agak disayangkan beberapa hal ini, namun jika kita melihat harganya yang tak sampai 2 juta, handphone ini sudah baik untuk menjadi kompetitor ponsel ber OS Android

Review nokia C5-03 symbian^1 kelemahan kelebihan - Berita Handphone

Hardware Nokia C5-03
dalam paket pembelian, Nokia C5-03 ini dibekali Charger, headset standar, kabel microUSB dan microSD 2Gb untuk tambahan media penyimpanan anda. Soal layar C5-03 ini dijejali layar TFT 3,2inch, 16,7juta warna dan resolusi 360x640 sama dengan layar ponsel symbian touchscreen lainnya, contoh Nokia 500. Layar ini cukup bagus dalam performanya, hanya saja kurang cerah saat digunakan di luar ruangan pada siang hari, maka dari itu sobat Berita Handphone harus meningkatkan kecerahan layarnya.

Tak ada kelebihan lain Nokia C5-03 ini dibanding para pendahulunya di symbian^1. Hanya HSDPA dan Kamera 5 megapixel saja yang menjadi daya tarik utamanya. Info tambahannya anda bisa mendapatkan upgrade ke symbian anna dengan metode flashing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar