Senin, 24 September 2012

Nokia Asha 303 - Ponsel QWERTY Layar Sentuh Dengan Processor 1GHZ

Berita Handphone - Ketika orang banyak memicingkan mata terhadap handphone dengan sistem operasi tertutup, Nokia tetap teguh merajut kesuksesannya kembali dengan ponsel seri Asha yang cukup fenomenal. Pabrikan asal finlandia ini sangat fokus terhadap ponsel dengan harga terjangkaunya ini, terbukti Nokia seakan mampu menjawab setiap keinginan konsumen yang menginginkan ponsel simpel namun dengan beragam fitur yang maksimal.

review nokia Asha 303 murah kelebihan dan kekurangan - Berita Handphone

Melanjutkan kesuksesan Nokia Asha 300, Nokia kembali membesut penerusnya dengan nama Nokia Asha 303 yang juga mengusung sitem operasi Nokia S40 dan processor 1GHZ. Kombinasi apik didasarkan lagi pada handphone yang memiliki 2 metode input yaitu QWERTY keyboard dan layar sentuh capacitive. Dengan handphone ini Nokia telah siap mengobrak abrik dominasi ponsel ber OS Android yang bercokol di kisaran harga 1,4 juta. Dan berikut Spesifikasi Nokia Asha 303

Kelebihan Nokia Asha 303
- Penta band GSM, GPRS, EDGE, 3G dan HSDPA 10Mbps
- Sistem operasi Nokia S40 Touch and type
- 4 baris QWERTY keyboard
- Layar 2,6 inci, 256 ribu warna capacitive
- processor 1GHZ, 128MB RAM
- Kamera 3,2 Megapixel, fixed focus dan perekam video 15fps
- Wi-fi, bluetooth, micro USB + USB charging, 3,5 mm audio jack
- game eksklusif untuk Nokia seri Asha

Kelemahan Nokia Asha 303
- tidak support multitasking
- tidak ada flash dan kamera kedua
- tidak ada document viewer

Seperti data mengenai kelebihan dan kelemahan diatas, kita tahu bahwa Nokia seri Asha belum mampu melakukan fitur multitasking sehingga processor 1GHZ serasa bekerja kurang maksimal. Untuk kedepannya kita mengharapkan Nokia akan mengembangkan fitur multitasking ini. Terlepas dari masalah diatas jika kita melihat kelebihan Nokia Asha 303 maka kita tahu bahwa ponsel ini dirancang dengan konektivitas premium mulai dari Penta banda, HSDPA serta koneksi Wi-fi. Di lain bidang kelebihan yang ditawarkan yaitu keyboard 4 baris QWERTY, kamera 3,2 megapixel dan USB charging memberikan ponsel ini nilai lebih.

review nokia Asha 303 murah kelebihan dan kekurangan - Berita Handphone

Hardware Nokia Asha 303
pada paket pembelian, Nokia Asha 303 dibekali charger, kabel data dan microSD serta headset standar. Asha 303 di desain nyaman digenggam 2 tangan dengan casing belakang terbuat dari logam. QWERTY keyboard 4 baris yang sangat mendukung sobat Berita Handphone untuk mengetik dengan cepat. Beralih ke bagian layar, Nokia cukup mengejutkan dengan memasang layar touchscreen capacitive 2,6 inch. Perlu diketahui jenis capacitive memiliki kualith baik daripada resitive. 256 ribu warna dan resolusi 320x240 cukup memberikan kesan apik pada penampil visual ini, hanya saja anda perlu melakukan zoom untuk melihat secara jelas foto yang anda ambil dengan resolusi 3,2 megapixel.

Kamera 3,2 megapixel milik Nokia Asha 303 memiliki kualitas jempolan seperti pendahulunya Asha 300. Dalam pemotretan di dalam maupun di luar ruangan, karena kamera ini mampu menghasilkan gambar yang cukup tajam tanpa ada noise yang menganggu tampilan foto di handphone anda.

Soal kinerja dari software Nokia Asha 303 ini tampaknya tak memiliki perbedaan dengan seri Asha lainnya, seperti tampilan layar awal dengan widget maupun grid menu yang tersedia. Yang paling penting untuk anak muda adalah fitur komunitas yang mampu menerima pemberitahuan real time dari jejaring sosial favorit anda dari layar homescreen, ditambah lagi aplikasi whatsapp dapat di instal di ponsel ini.

Fasilitas terakhir yang ditonjolkan oleh Nokia melalui Asha 303 adalah game berkualitas yang telah di instal di dalamnya, meski masih versi trial tetapi 4 game awal tersebut dapat dibayar langsung melalui ovi store dengan metoda pemotongan pulsa. Cara praktis dari Nokia untuk memfasilitasi penggunanya memaksimalkan fitur Store. Ditambah lagi akan ada game baru yang terus bermunculan, seperti 22 game baru dari Bandai untuk ponsel Asha Touchscreen 305 306 dan 311 dan seri Asha lainnya.

Kesimpulan Berita Handphone mengenai Nokia Asha 303 adalah handphone ini dapat bekerja layaknya smartphone dengan beragam fitur yang ada hanya saja minus kemampuan multitasking. Yang diharapkan kedepannya ponsel murah seri Asha ini mampu bersaing dengan lebih baik melawan ponsel ber OS lainnya yang berada di kisaran harga 1,4 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar