Senin, 24 September 2012

Lenovo Akan Akuisisi Nokia ?

Penurunan keuntungan Nokia dalam beberapa tahun terakhir membuat pabrikan Finlandia ini sering di terpa isu kurang sedap, mulai dari penutupan bidang produksi ponselnya hingga pembelian perusahaan ini oleh perusahaan lain yang kerap kita dengan dengan istilah akuisisi. Rumor yang saat beredar adalah Lenovo yang berniat untuk membeli Nokia

Lenovo akuisisi Nokia - Berita Handphone

namun apakah kabar ini benar adanya? Kebenarannya sangat kabur, belum ada tanda tanda kedua perusahaan ini melangkah ke arah sana. Jika dilihat Lenovo pun belum pernah sama sekali berurusan dengan bisnis smartphome. Lagipula Lenovo saat ini dalam keadaan baik dengan kondisi penjualan serta stabil. Jadi tak ada alasan kedua perusahaan ini merger. Di lain sisi Nokia saat ini pun belum bisa diartikan bangkrut. Meski dalam kuartal kedua ini Nokia Masih mengalami kerugian namun penjualan 2 seri ponsel andalan mereka yaitu Nokia Asha dan Nokia Lumia.

Pihak Nokia sendiri pun juga pernah mengatakan bahwa separah apapun keadaan di tahun ini (2012), Nokia masih harus menunjukkan pada dunia kehebatan Windows Phone 8 dalam smartphone Lumia. Nampaknya perkataan ini benar benar dibuktikan nokia, pasalnya beberapa petinggi Nokia termasuk CEO Stephen Elop bersedia untuk membeli saham perusahaanya sendiri.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini Nokia sedang dalam 2 proyek Asha dan Lumia, dimana nantinya 2 seri ini bakal jadi tulang punggung hidup matinya perusahaan yang pernah tenar oleh sistem operasi symbian nya itu. Asha series tentunya akan mengincar para konsumen di segmen low end, dan Lumia akan ada di ranah high end. Yang jadi pertanyaan adalah belum ada ponsel Nokia yang menjadi suksesor di papan tengah menggantikan ponsel premium symbian. Apakah Nokia dan Microsoft siapkan ponsel windows dengan harga murah atau Nokia punya kejutan baru nantinya? Kita tunggu saja perkembanganmya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar