Senin, 24 September 2012

Samsung Akan Gunakan OS Blackberry 10 ?

Pemberitaan tentang adopsi OS kembali menghampiri Blackberry 10. Setelah pihak Research in Motion berencana bakal melisensikan OS teranyarnya itu ke produsen lain, kali ini Vendor Kore Samsung dikabarkan berminat untuk mengadopsi sistem operasi tersebut, benarkah demikian ?

Samsung OS blackberry 10 - Berita Handphone

seperti yang kita ketahui, saat ini nasib RIM tengah digantungkan pada kesuksesan Blackberry 10 yang akan mulai diluncurkan awal tahun 2013 mendatang, dan setelah berita RIM : Produsen lain bakal bisa pakai OS Blackbery 10, nampaknya salah satu vendor besar, Samsung akan melirik lisensi Blackberry 10. Hal tersebut saat ini masih sebatas rumor saja yang mulai dihembuskan oleh Jeffries Misek, seorang investor dan analis riset.

Jikapun kolaborasi Samsung dengan RIM terjadi, keduanya bakal sama sama mendapat keuntungan dalam bidang pamor dan keuangan, contohnya Samsung bakal mendapat akses dalam bidang demografi pelanggan, enterprise serta akses cepat messaging lewat BBM. Sedangkan RIM sendiri membutuhkan sebuah vendor yang mampu menciptakan puluhan ponsel baru setiap tahunnya guna menyebarkan kejayaan Blackberry di seluruh segmen pasar.

Tetapi pihak Samsung sendiri telah mengeluarkan bantahan terhadap berita ini, Samsung menyatakan pihaknya tidak tertarik dengan lisensi Blackberry 10 dan masih terfokus pada sistem operasi Android yang telah membuat perusahaan tersebut besar seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar