Senin, 24 September 2012

Nokia C3 - Ponsel QWERTY Murah Dan Akses Cepat Jejaring Sosial

Jejaring sosial saat ini seakan telah menjadi dunia kedua bagi orang yang sudah kecanduan dengan fasilitas messenger dunia maya ini. Entah berhubungan dengan teman dekat atau teman yang baru dikenal dari jejaring sosial. Manusia seakan tersihir untuk terus berada di depan layar untuk menunggu update dan tanggapan baru dari teman temannya. Dari fakta inilah kemudian Nokia mencoba menciptakan sebuah ponsel dengan kemampuan cepat berintegritas dengan jejaring sosial layaknya facebook dan twitter, khususnya bagi remaja yang ingin selalu eksis yaitu Nokia C3, ponsel messenger cepat dan murah.

ponsel Qwerty murah jejaring sosia Nokia C3 - Berita Handphone

Sejak peluncurannya hingga saat ini tercatat telah ada 1 juta unit yang terjual. Ini menandakan bahwa ponsel ini memang layak dibeli sebagai teman online. Dipadukan dengan desain stylish dan QWERTY keyboard khusus messenger menjadikan Nokia C3 pesaing berat ponsel lainnya dengan harga Nokia C3 adalah Rp 999.000 atau 1 juta. Berikut beberapa spesifikasi nya.

Kelebihan Nokia C3
- Quadband GSM EDGE
- Support Wifi
- Keyboard QWERTY
- Integrasi cepat dengan jejaring sosial di homescreen
- layar 2,4 inch, 256 ribu warna, resolusi QVGA
- kamera 2 megapixel fixed focus, video 15fps
- OS Nokia S40 Versi 6
- Stereo FM Radio, Bluetooth, MicroUSB, MicroSD 8GB
- 3,5 mm audio jack, audio mumpuni, harga murah

Kelemahan Nokia C3
- tidak support 3G
- tidak support multitasking
- tidak ada flash kamera

tidak ada kelemahan berarti dalam ponsel ini, kekurangan yang ada adalah wajar jika melihat harga yang ditawarkan. Meski ada ponsel berbasis Android dengan harga 1 jutaan, tetapi performa Nokia selalu dapat menarik perhatian tersendiri bagi peminatnya karena fitur dasar pemakaian handphone seperti internet, kamera dan musik berjalan baik di Nokia C3 dengan kualitas yang tak kalah dengan pesaingnya. Walau hanya EDGE yang ditawarkan, sebenarnya ini telah cukup melayani jejaring sosial dengan rata rata data perhalamannya hanya belasan kilobyte

Hardware Nokia C3
dalam paket pembelian Nokia C3 dibekali dengan Headset, charger dan microSd 2GB. Tanpa kabel data. Nokia C3 di desain dengan stylish dan elegan hingga tak terlihat seperti ponsel murah. Keyboard QWERTY dan layar 2,4 inch landscape terasa cukup nyaman dan pas di genggam tetapi ukurannya juga cukup bersahabat dengan kantong anda.

ponsel Qwerty murah jejaring sosia Nokia C3 - Berita Handphone

Yang menarik, Nokia menggunakan bahan metal pada casing C3, walau kamera yang terpasang standar namun itu cukup untuk memberikan pengalaman fotografi standar bagi penggunanya. Satu keunggulan lain adalah layap yanatju jernih dan tidak gelap saat berada di luar ruangan tanpa harus menyeting kecerahan di tingkat maximal. Baterai 1320 MAh juga serasa pas menemani anda online berjam jam tanpa rewel.

Dalam layanan tatap muka ada yang sedikit menarik karena walau menggunakan OS Nokia S40, tetapi C3 memiliki tampilan homescreen symbian V3. Maka tak salah jika ada yang mengatakan Nokia C3 adalah versi ekonomis dari E63. Walau tak mendukung fitur multitasking secara penuh, namun handphone ini telah dibekali aplikasi komunitas yang berisi berbagai jejaring sosial terkenal seperti facebook dan twitter serta OVI chat. Dimana aplikasi komunitas ini dapat di minimize dan akan terus berjalan dan sobat Berita Handphone terus mendapat notifikasi jejaring sosial secara real time dan dapat diakses dengan melalui homescreen anda seperti handphone nokia seri Asha contohnya Nokia Asha 305, 306 dan 311. Untuk penikmat musik tak perlu kawatir sebab musik player pada Nokia C3 telah support berbagai macam ekstensi file audio dan paling umum adalah format .mp3 yang dapat diputar dengan suara jempolan baik melalui headset maupun speaker, bisa juga dengan bluetooth headset karena C3 memiliki bluetooth A2DP. Yang terakhir adalah konektivitas wifi yang membuat anda dapat berinternetan terus secara gratis di wilayah hotspot.

Untuk browser bawaan nokia C3 menggunakan Opera mini 4.2 dan dapat di upgrade hingga opera mini 7 saat ini dengan peningkatan performa dan tampilan. Jadi jika budget sobat Berita Handphone terbatas dan mendambakan ponsel dengan integritas cepat ke jejaring sosial dan segudang fitur menarik lainnya, maka tak salah jika anda melirik Nokia C3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar